Komsos dengan Pengusaha Ikan Asap, Babinsa Canro Nainggolan Minta Kualitas Produksinya Dijaga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Pengusaha Ikan Asap, Babinsa Canro Nainggolan Minta Kualitas Produksinya Dijaga

Babinsa Desa Sungai Ulu, Serda Canro Nainggolan, saat memberikan saran dan masukan kepada pengusaha ikan asap. (Fhoto : Bernard Simatupang / Infokepri.com).

By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Sungai Ulu, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, Serda Canro Nainggolan, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (09/06/2023).

Serda Canro Nainggolan mengatakan Komsos merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial dengan tujuan untuk memelihara komunikasi dan silaturahmi serta memberikan pendampingan sehingga terjalin sinergitas antara Babinsa dengan warga binaan.

"Tidak kalah pentingnya peran Babinsa sangat dibutuhkan sebagai pilar penggerak perekonomian desa dalam rangka memperkuat ketahanan nasional untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat," ujar Serda Canro Nainggolan.

"Oleh karenanya saya mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dan merapatkan barisan, menyamakan visi dan misi untuk melakukan langkah-langkah strategis guna membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Lebih lanjut Serda Canro Nainggolan menyampaikan, kegiatan seperti ini mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat binaannya dengan tujuan mempererat hubungan keakraban dan kekeluargaan.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Canro Nainggolan melaksanakan komunikasi sosial dengan Arifin, salah satu pengusaha ikan asap yang ada di Dusun I Batu Naga, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Serda Canro Nainggolan memberikan saran dan masukan kepada Arifin untuk selalu menjaga kualitas produksi usahanya sehingga tetap digemari oleh masyarakat dan para pelanggan lainnya.

"Saya berharap, usaha ini dapat berkembang sehingga dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar, membantu peningkatan ekonomi tentunya," ucap Canro Nainggolan.


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel