Kapolda Kepri dan Sekdako Batam Tanam Ribuan Pohon Mangrove di Pulau Setokok - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kapolda Kepri dan Sekdako Batam Tanam Ribuan Pohon Mangrove di Pulau Setokok

Kapolda Kepri dan Sekdako Batam Tanam Ribuan Pohon Mangrove di Pulau Setokok
Suasana Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M. Pd mengapresiasi Polda Kepri menggelar kegiatan penanaman pohon Mangrove/Bakau, di Pantai Pulau Setokok Jembatan 3 Barelang, Galang - Batam. Jumat, (09/06/2023)

Sekdako Batam berharap Mangrove yang ditanam dapat tumbuh sehingga dapat menjaga kelestarian lingkungan laut karena kelestarian lingkungan laut harus dijaga bersama-sama.

Polda Kepri dan seluruh jajarannya melakukan penanaman pohon Mangrove dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77.

"Atas nama Pemerintah Kota Batam, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara yang ke-77,” katanya saat mengikuti penanaman pohon Magrove di Pantai Pulau Setokok mewakili Walikota Batam.

Di tempat yang sama, Kapolda Kepri, Irjen Pol Tabana Bangun mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kehadiran seluruh stakeholder dalam acara penanaman pohon Mangrove pagi itu.

"Sebagai bentuk kepedulian semua pihak untuk menjaga kelestarian laut. Dan hari ini seluruh jajaran Polda Kepri secara serentak melakukan penanaman 5 ribu pohon Magrove, di Pulau Setokok pohon Mangrove yang ditanam sebanyak 2 ribu pohon," terangnya.

Banyaknya gugusan Pulau menjadi salah satu alasan perlunya penanaman pohon Mangrove. Lanjutnya, agar Pulau terjaga dan tidak terkikis air maka perlu Mangrove untuk mempertahankan ekosistem yang ada di laut.

Terakhir, Kapolda Kepri mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan kelestarian alam. Dan menjaga dari keruasakan lingkungan.  “Dengan menanam Mangrove hari ini bisa mengembalikan kelestarian dan kerusakan yang ada di laut," pungkasnya.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel