Gubernur Ansar Hadiri Pelantikan DPD PKDP Kota Tanjungpinang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Ansar Hadiri Pelantikan DPD PKDP Kota Tanjungpinang

Gubernur Ansar Hadiri Pelantikan DPD PKDP Kota Tanjungpinang
Gubernur Ansar saat menghadiri pelantikan pengurus DPD PKDP Kota Tanjungpinang di Gedung Trans Convention Centre, Tanjungpinang, Minggu (11/6) malam (Fhoto : dok Diskominfo Kepri)

By Posman

TANJUNGPINANG, Infokepri.com
– Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Provinsi Kepri Nurman M. Noor melantik ST. Usman sebagai Ketua DPD PKDP Kota Tanjungpinang masa bakti 2023-2028 pada Minggu (11/6) malam di Gedung Trans Convention Centre, Tanjungpinang.

Dalam prosesinya, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menyerahkan Plakat dan Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma memasangkan pin PDKP kepada Ketua PDKP Tanjungpinang yang baru dilantik.

Turut hadir Wakil Bupati Pariaman, Rahmang beserta ibu, Dewan Penasehat DPP PKDP Daswir Robert, Tim Percepatan Pembangunan, Widyaiswara Ahli Utama, Para Kepala OPD Pemprov Kepri, dan Para Ketua Paguyuban Minang se Kepri.

Acara pelantikan ini mengusung thema “ Merajut Hati Menuju Kebersamaan dan Solidaritas Masyarakat Rantau Piaman dalam Wadah PKDP Di Kota Tanjungpinang". 

Dikesempatan itu, Gubernur Ansar mengatakan masyarakat Kepri sangat majemuk memiliki banyak latar belakang dari agama hingga suku. Walau majemuk, masyarakat di Kepri hampir tidak pernah terjadi konflik horizontal. Maka tidak salah Pemerintah Pusat menobatkan Kepri sebagai Provinsi dengan tingkat moderasi beragama terbaik di Indonesia.

“ Urusan bernegara dan membangun daerah, tidak membeda-bedakan masyarakat. Maka tidak ada warga kelas 1 atau 2. Masyarakat Kepri punya hak dan kewajiban sama membangun Kepri dari waktu ke waktu,” kata Gubernur Ansar dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.   

Lebih lanjut Gubernur Ansar mengatakan dengan posisi Kepri yang sangat strategis, dimasa lalu banyak pendatang dari berbagai daerah untuk melakukan aktivitas ekonomi. Dan dengan beberapa alasan seperti pernikahan, banyak pendatang tersebut yang menetap di Kepri sehingga Kepri saat ini dihuni penduduk dari berbagai suku bangsa dan agama. Tak terkecuali masyarakat Minang.

" Oleh sebab itu, saya mengapresiasi PKDP yang selama ini telah memberikan kontribusi pembangunan di Kepri. Apalagi warganya banyak yang merupakan pelaku ekonomi dan ikut menjaga perputaran ekonomi di Kepri dalam skala yang cukup besar" kata Gubernur Ansar.

Ia menyebut dari angka indikator-indikator makro yang telah diraih, banyak catatan baik yang sudah dicapai dalam masa 2 tahun kepemimpinannya bersama Wagub Marlin.

Dikatakannya, capaian-capaian tersebut mesti memiliki trickle down effect agar jurang perekonomian masyarakat tidak terlalu timpang. 

“ Oleh sebab itu, saya minta dukungan dan doa dari Bapak Ibu sekalian, Insya Allah Kepri akan menjadi lumbung dan lokomotif perekonomian nasional" katanya. (Man)

Editor : Herry

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel