Koramil 01/Ranai Buka Lahan Ketahanan Pangan dengan Memanfaatkan Lahan Tidur - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Koramil 01/Ranai Buka Lahan Ketahanan Pangan dengan Memanfaatkan Lahan Tidur

 

Danramil 01/Ranai Buka Lahan Ketahanan Pangan dengan Memanfaatkan Lahan Tidur
Personil Koramil 01/Ranai saat membuka lahan pangan Rabu (07/06/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang / Infokepri.com).

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka meningkatkan program ketahanan pangan, Personil Koramil 01/Ranai yang dipimpin langsung Danramil 01/Ranai Mayor Inf Roganda Simanjuntak, membuka lahan ketahanan pangan di lokasi ketahanan pangan Koramil 01/Ranai, RT 05/RW 02, Tegul Laksamana, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (07/06/2023).

Kegiatan ini menindaklanjuti perintah komando atas, sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan Dandim 0318/Natuna untuk membuka lahan pangan di wilayah binaan Koramil masing-masing.

Danramil 01/Ranai Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, pembukaan lahan pangan tersebut merupakan wujud kebersamaan Babinsa dengan rakyat dalam rangka mendukung serta meningkatkan program ketahanan pangan sekaligus memberikan contoh kepada warga mengelola  dan memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif.

Lanjut Danramil, pengelolaan dan perawatan akan dilakukan oleh Babinsa bersama warga binaan (petani) dan kemudian hasil panennya nanti akan dimanfaatkan atau dibagikan kepada warga binaan.

Adapun luas lahan pangan yang baru dibuka seluas 1 (satu) hektare dengan jenis tanaman yang akan ditanam antara lain, ubi rambat, semangka, dan  sayur-sayuran.

"Dengan memanfaatkan lahan tidur ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi petani dalam mengelola lahan kosong menjadi lahan produktif," ujar Danramil R Simanjuntak.


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Editor : P Sipayung 
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel