Curah Hujan Tinggi, Babinsa David Alaslan Ajak Warga Cegah Nyamuk Aedes Aigepty Berkembang Biak - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Curah Hujan Tinggi, Babinsa David Alaslan Ajak Warga Cegah Nyamuk Aedes Aigepty Berkembang Biak

Babinsa Desa Cemaga Serda David Alaslan saat melaksanakan komsos dengan warga binaan. (Fhoto : Bernard Simatupang / Infokepri.com).


By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
- Kegiatan komunikasi sosial (Komsos), selain menjalin silaturahmi dalam upaya mempererat hubungan TNI dengan rakyat, juga untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah binaan.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alaslan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di RT 05/RW 04, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Senin (12/06/2023).

Menurutnya, dengan melaksanakan Komsos keakraban dan kebersamaan akan tercipta sehingga dapat memperlancar tugas Babinsa  dalam memperoleh informasi dan melakukan pembinaan di wilayah binaan.

"Dengan demikian keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna untuk mengatasi segala masalah yang terjadi," ujarnya.

Dengan turunnya hujan beberapa hari terakhir ini, Serda David Alaslan mengimbau kepada  seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar dalam upaya mengantisipasi dan mencegah berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aigepty yang dapat menimbulkan demam berdarah.

Untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes tersebut, ia mengajak seluruh masyarakat secara bersama-sama melakukan beberapa hal diantaranya, mengeringkan tempat-tempat yang digenangi air, menguras tempat penyimpanan air minimal seminggu sekali, menutup kembali tempayan rapat-rapat setelah mengambil airnya, mengubur plastik atau barang bekas yang bisa digenangi air hujan. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Editor : P Sipayung 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel