Buka Event E-Sports Walikota Cup, Berikut Pesan Wako Tanjung Pinang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Buka Event E-Sports Walikota Cup, Berikut Pesan Wako Tanjung Pinang

Buka Event E-Sports Walikota Cup, Berikut Pesan Wako Tanjung Pinang
Suasana Kegiatan

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Walikota Tanjung Pinang, Hj. Rahma, S.IP., MM menyampaikan bahwa penyelenggaraan event E-Sports Wali Kota Cup ini merupakan event yang pertama kali diadakan oleh Pemko Tanjung Pinang.

"Kita jadikan ini sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet yang dapat menjadi aset, khususnya atlet e-sports dan kedepannya diharapkan dapat mengharumkan nama Kota Tanjung Pinang di event provinsi, nasional bahkan internasional," ungkapnya saat membuka kegiatan tersebut, (10/6).

Lanjutnya,  E-Sports akhir-akhir ini berkembang sangat masif, banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat, bahkan perkembangannya sangat pesat sehingga sudah bisa disandingkan dengan olahraga populer seperti basket dan sepak bola.

"Stigma negatif yang selama ini melekat di masyakarat terhadap pemanfaatan gadget dapat berubah menjadi hal yang positif, dampak e-sports ini sangat signifikan dalam mendulang prestasi, karena cabang olahraga baru ini membutuhkan stamina dan konsentrasi yang cukup tinggi, serta ini juga menunjukkan hal positif bila dalam satu tim harus menumbuhkan semangat gotong royong dan kekompakan," terangnya.

Lanjutnya lagi, berharap dengan adanya E-Sports ini kaum milenial mampu berdaya saing, semakin kreatif dan dapat terhindar dari perbuatan negatif.

"Main game boleh-boleh saja asalkan ingat waktu, ibadah dan belajar serta mendengarkan nasihat orang tua, kami secara penuh mendukung kegiatan positif ini agar dapat membantu kaum muda atau milenial untuk terhindar dari perbuatan negatif dan lebih menyalurkan kepada kegiatan positif," pungkas Walikota Tanjung Pinang.

Dalam event tersebut yang keluar sebagai pemenang, yaitu Juara 1 Grup Five Goat, Juara 2 Grup Grass Team, Juara 3 Grup Minus One Lover, Juara 4 Grup Aadfark dan MVP diraih oleh Rohman dari Grup Five Goat.

Turut hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, S.T., Kepala LPP TVRI Stasiun Tanjung Pinang dan seluruh peserta e-sports.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel