Babinsa Yudi Teguh Harapkan Pengusaha Kopra Putih Dapat Memberikan Lapangan Pekerjaan Bagi Masyarakat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Yudi Teguh Harapkan Pengusaha Kopra Putih Dapat Memberikan Lapangan Pekerjaan Bagi Masyarakat

Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh saat saat melakukan komsos dengan pembuat kelapa kopra. (Fhoto : Bernard Simatupang / Infokepri.com).

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Senin (23/06/2024).

"Selain mempererat hubungan silaturahmi, kegiatan komsos adalah kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh setiap Babinsa guna mempertajam kepekaan terhadap perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan dan melakukan tindakan proaktif segala bentuk ancaman terhadap kesatuan bangsa," kata Sertu Yudi Teguh.

Dalam kesempatan kali ini Babinsa Yudi Teguh melaksanakan Komsos dengan Tomi salah satu warga binaan yang sedang membuat kopra sekaligus ikut serta membantu warga, karena tugas Babinsa harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat  dan senantiasa memberikan solusi setiap permasalahan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari warga binaan.

Dikatakan Sertu Yudi Teguh, dengan adanya usaha pembuatan kopra putih di Desa Tanjung milik Tomi, diharapkan dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat dan dapat membantu ekonomi masyarakat yang memiliki kebun kelapa karena pemilik kelapa yang ada di wilayah Kecamatan Bunguran Timur Laut khususnya Desa Tanjung tidak susah lagi untuk menjual buah kelapanya.

Babinsa juga mengingatkan kepada warga yang sedang bekerja agar tetap mengutamakan faktor keselamatan dalam bekerja, serta senantiasa menjaga kesehatan tubuh karena sekarang ini lagi musim pancaroba dengan cuaca yang tidak menentu kadang hujan kadang panas sehingga tubuh akan mudah terserang penyakit seperti batuk, pilek maupun demam. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel