APBD Batam 2022, Pendapatan Rp 2,8 Triliun dan Realisasi Belanja Rp 2,9 Triliun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

APBD Batam 2022, Pendapatan Rp 2,8 Triliun dan Realisasi Belanja Rp 2,9 Triliun

APBD Batam 2022, Pendapatan Rp 2,8 Triliun dan Realisasi Belanja Rp 2,9 Triliun
Suasana Rapat Paripurna

BATAM, Infokepri.com - Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto didampingi Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Yunus Muda memimpin rapat paripurna dengan agenda Laporan Badan Anggaran Atas Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Batam Tahun Anggaran (TA) 2022 Sekaligus Pengambilan Keputusan.

Rapat paripurna, dihadiri  oleh Wali Kota Batam,, Anggota DPRD Batam, unsur Forkopimda Batam, sejumlah Kepala OPD Pemko Batam, Camat, Lurah dan tokoh masyarakat, di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Kota Batam, Batam Centre - Batam, (21/6).

Dalam rapat paripurna tersebut, seluruh Anggota DPRD Batam setuju Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Batam TA 2022 disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kota Batam.

Tim Badan Anggaran (Banggar), melalui juru bicaranya Nina Melani menjelaskan bahwa realisasi Pendapatan Daerah Kota Batam Tahun Anggaran 2022 Rp 2.848.972.905.176,25 atau 92,2 persen. Sementara realisasi Belanja Daerah Rp 2.949.210.753.164,75 atau 90,9 persen.

"Banggar telah melaksanakan pembahasan secara bersama-sama dengan Perangkat Daerah dengan materi dan Substansi Ranperda seperti meminta klarifikasi atas LHP BPK Perwakilan Provinsi Kepri. Selanjutnya Banggar dapat menerima Ranperda ini tentunya dengan rekomendasi yang harus ditindaklanjuti karena melekat dengan Perda," katanya.

Berikutnya, Walikota Batam, Muhammad Rudi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Batam khususnya Badan Anggaran yang telah bekerja keras membahas Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Batam Tahun Anggaran 2022 dan telah memberikan masukan dan kritikan konstruktif pada Pemerintah Kota Batam.

"Pemerintah Kota Batam akan menindaklanjuti catatan dan masukan yang disampaikan oleh Badan Anggaran baik pada saat pembahasan maupun pada sidang paripurna ini untuk perbaikan kinerja Pemerintah Kota Batam pada masa yang akan datang," katanya dalam menyampaikan pendapat terhadap Banggar atas pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Batam Tahun Anggaran 2022.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel