Hari Ini Kabut Asap di Kota Batam Menurun, ISPU 84 Kategori Sedang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hari Ini Kabut Asap di Kota Batam Menurun, ISPU 84 Kategori Sedang



BATAM, Infokepri.com - Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Batam pada hari ini sudah menurun dari hari sebelumnya, pantauan terakhir oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Batam pada Kamis (19/9/2019) pada pukul 15.00 WIB ISPU di Kota Batam 84 kategori sedang.

“ Kondisi sampai sore ini sudah menurun menjadi sedang. Ini pantauan terakhir jam 3 sore tadi ISPU di kota Batam 84,” kata Kabid Perlindungan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Batam, Amjaya.ST saat ditemui lewat Handphone selulernya melalui jaringan WhatsAppnya pada Kamis, (19/9/2019).

Pada Rabu (18/9/2019) kemarin, Kabut asap di Provinsi Kepri khususnya Kota Batam dikabarkan menunjukkan kisaran 170-226 ISPU, angka tersebut menunjukkan bahwa kualitas udara diangka itu dinyatakan ″Tidak Sehat″,

 

Sebelumnya, Amjaya.ST mengatakan angka ISPU itu diketahui dari alat pendeteksi ISPU Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang di pasang di Batam tepatnya di Stasiun ISPU Batuaji di Mako Satpol PP Kota Batam.

Lebih lanjut dikatakannya untuk kategori tidak sehat memiliki rentang 101-199, sangat tidak sehat 200-299, dan berbahaya 300-500.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu banyak beraktifitas di luar, jika keluar ada baiknya masyarakat mengenakan masker, " katanya.

Ia juga menyebutkan pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Dinas Kesehatan Kota Batam , Dinas Pendidikan Kota Batam dan instansi lainnya. 

(Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel