Bupati Sergai Hadiri Peringatan HAN Ke 36 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Sergai Hadiri Peringatan HAN Ke 36


SERGAI, Infokepri.com
–  Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir. H. Soekirman Menghadiri acara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 di lapangan apel komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (13/9/2019).
Dalam sambutannya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi yan g disampaikan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa olahraga harus menjadi kebutuhan dan menjadi gaya hidup. Dengan gerakan “ayo olahraga” diharapkan akan menjawab permasalahan derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah.

Menpora juga mengingatkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang merupakan optimalisasi permasalahan dan pembudayaan olahraga, sehingga masyarakat harus sama-sama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

“ Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur itu harus dilakukan baik kepada pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di lembaga permasyarakatan,” kata Menpora.

Menpora Iman Nahrawi menginformasikan sekaligus mengingatkan jika kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan pertandingan olahraga tingkat ASEAN akan menjadi tolok ukur untuk bisa menjadi tuan rumah olimpiade tahun 2032. Prestasi yang dimaksud tentu keberhasilan Indonesia menembus peringkat 4 pada ajang bergengsi ASIAN Games 2018 dengan perolehan 98 medali yang terdiri dari 31 emas, 25 perak dan perunggu.

Begitu juga dengan atlet disabilitas yang mampu mencatatkan sejarah baru bagi Indonesia dengan menjadi peringkat kelima ajang ASIAN PARAGAMES 2018 dengan perolehan 135 medali yang terdiri dari 37 emas, 47 perak dan 51 perunggu.

Menpora menyebut bahwa semua prestasi tersebut, tentu harus dimulai dari penggodokan atlet sejak dini. Hal tersebut sudah diaplikasikan dengan pembinaan atlet muda berbakat yang didukung oleh talent identication dan talent scouting.

Hasilnya sudah mulai nampak saat Indonesia menjadi tuan rumah pada perhelatan Asean Schools Games (ASG) 2019 di Semarang. Indonesia tidak sekadar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target juara umum, namun secara keseluruhan, Indonesia mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 emas, 34 perak, dan 25 perunggu.

Usai membacakan sambutan Menpora, Bupati Sergai H Soekirman juga tak lupa mengucapkan selamat hari kontrasepsi sedunia yang akan jatuh pada tanggal 26 September mendatang. “Mari kita tingkatkan KB dan kesehatan reproduksi guna mencapai Indonesia sehat. Ayo, ikut KB. 2 anak cukup bahagia sejahtera,” ajaknya.

Kegiatan yang diwarnai dengan senam massal turut dihadiri oleh Wakil Bupati, H. Darma Wijaya SE, unsur Forkopinda Kabupaten Sergai, Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM, para Asisten, Staf Ahli Bupati, kepala OPD, para Camat, dan seluruh jajaran ASN Pemkab Sergai.

(Red/Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel