Bupati Asahan Buka Festival Anak Sholeh Tahun 2019 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Asahan Buka Festival Anak Sholeh Tahun 2019



ASAHAN, Infokepri.com
- Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa pada anak-anak di Kabupaten Asahan. Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Festival Anak Sholeh di gedung Tahfiz Masjid Agung Ahcmad Bakrie Kota Kisaran, Senin (23/9/2019).

Festival anak sholeh tersebut dihadiri Bupati Asahan H Surya Bsc didampingi ketua TP PKK Kabupeten Asahan Titiek Sugiharti Surya dan sejumlah pejabat Pemkab Asahan serta tokoh agama dan unsur Forkopimda.

Dikesempatan itu, Bupati Asahan Surya mengatakan, Festival Anak Sholeh sebagai media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif dan juga menjadi inspirasi serta spirit dalam menjalankan pembangunan moral.

Masih kata Surya, pelaksanaan anak sholeh akan sama dengan pelaksaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dan festival nasyid untuk membentuk generasi muda yang memiliki akhlak.

Surya juga mengapresiasi antusias masyarakat Asahan pada pelaksanaan MTQ desa hingga kecamatan yang telah memberikan nuansa religius dan pesona budaya keagamaan.

"Masyarakat Asahan saat ini telah merasakan bahwa MTQ bukanlah sekedar kegiatana keagamaan, melainkan sangat erat kaitannya dengan kehidupan sosial, "sebutnya.

Festival Anak Sholeh ini akan digelar dari tanggal 23 sampai 26 September 2019 yang diikuti sebanyak 641 anak dari sekolah SD, SMP dan SMA dan akan dipertandingan cabang Hafiz Juz 30 dengan 70 orang putra/putri, cabang Azan 56 putra, cabang tilawah 95, pidato bahasa Indonesia 91 orang, bahasa Inggris 54 putra/putri, cabang busana Muslim 102 orang putra/putri dan Mars MTQ 170 orang. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel