Wagub Apresiasi Tebingtinggi Expo 2019 Dapat Menggerakkan UMKM Daerah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wagub Apresiasi Tebingtinggi Expo 2019 Dapat Menggerakkan UMKM Daerah


TEBING TINGGI, Infokepri.com - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 Pemko Tebingtinggi menggelar Tebingtinggi Expo 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi, Sabtu (3/8/2019).

Tebingtinggi Expo 2019 ini juga digelar dalam rangka memperingati HUT ke 102 Kota Tebingtinggi, Hari Bhayangkara ke 73, Hari Bhakti Adyaksa ke 59.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah dan dihadiri oleh Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, Ketua DPP Apeksi diwakili Ketua Korwil I yang sekaligus  Wali Kota Pekanbaru, Direktur Eksekutif Apeksi, Wakil Wali Kota Tebingtinggi, Bupati Pekalongan, Bupati dan Wakil Bupati Batubara, Wakil Bupati Serdang Bedagai, Wakil Bupati Samosir dan Bupati Pakpak Barat.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah mengapresiasi  kegiatan yang digelar Pemko Tebingtingi  ini lantaran dapat menggerakkan roda perekonomian daerah dan dengan Tebingtinggi Expo 2019 ini kita bisa memperkenalkan sekaligus memasarkan hasil-hasil produk lokal dan daerah yang ada.

“ Diharapkan para bupati dan walikota di Sumatera Utara dapat menggerakkan potensi yang ada di daerahnya, yang dibarengi dengan berbagai kreatitas dan inovasi untuk memajukan UMKM yang ada di daerah,” katanya.

Lebih lanjut Wagup mengatakan bahwa selama 11 bulan menjabat sebagai Wagubsu, ini adalah yang ke tiga kalinya datang ke Kota Tebingtinggi guna mengikuti berbagai kegiatan, dan luar biasanya lagi, Kota Tebingtinggi tidak saja hanya mengajak kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara saja untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ini tetapi juga mengundang kabupaten/kota dari berbagai luar Provinsi Sumatera Utara.  

Sementara itu, Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya mengatakan Insya Allah event ini direncanakan akan dilaksanakan setiap tahun,

Umar Zunaidi berharap kiranya kegiatan ini dapat memberikan motivasi serta semangat kepada seluruh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Tebingtinggi maupun yang berasal dari kota lain di Indonesia untuk dapat memamerkan berbagai hasil produktitas serta kreativitasnya, dan tentunya ini juga sebagai ajang promosi bagi produksi - produksi yang dihasilkan.  (Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel