Tim Verifikasi Pusat Untuk Kabupaten Sehat Kunjungi Kabupaten Asahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tim Verifikasi Pusat Untuk Kabupaten Sehat Kunjungi Kabupaten Asahan



ASAHAN, Infokepri.com - Dalam rangka penilaian Kabupaten sehat. Tim verifikasi Pusat penilaian Kabupaten sehat melaksanakan kunjungan di Kabupaten Asahan, Selasa (6/8/2019).

Kunjungan Tim penilai verifikasi Kabupaten sehat yang diketuai oleh Nugroho dari Direktorat Kesehatan Lingkungan Ditjen Kesmas langsung disambut Asisten II Ekbang Jhon Hardi Nasution dan ketua FKS Asahan Humaidy Syamsuri Pane.

Dalam kunjungannya, tim penilaian kabupaten sehat langsung melakukan kunjungan di kantor Forum Kabupaten Sehat (FKS) Asahan, Puskesmas Gambir Baru, SMPN 3 dan Desa di Kecamatan Buntu Pane guna langsung bertatap muka dengan masyarakat.

"Kami ingin melihat langsung sampai dimana program Kabupaten Asahan dalam meningkatkan mutu pelayanan sehat kepada masyarakat, "kata Nugroho.

Selanjutnya Nugroho bersama tim Provinsi Sumut menjelaskan, dalam mewujudkan Kabupaten sehat, sejatinya peran masyarakat sangat diperlukan, karena masyarakat yang secara langsung menjalankan semua program kabupaten sehat.

Masih kata Nugroho, kesehatan merupakan modal dan investasi yang berharga. Untuk itu, penilaian kabupaten sehat bukanlah suatu perlombaan melainkan penghargaan kepada masyarakat yang telah menjalankan program hidup sehat.

Sementara itu melalui Asisten II Ekbang Jhon Hardi Nasution. Plt Bupati Asahan Surya mengatakan, Kabupaten Asahan saat ini sudah banyak berbuat untuk mewujudkan Asahan Sehat seperti Desa PHBS yang berada di Desa Buntu Pane dan peraturan Bupati Asahan tentang kawasan bebas asap rokok ditempat umum.

"Kabupaten Asahan merupakan salah satu kabupaten dengan kondisi daerahnya yang aman, nyaman, bersih dan sehat, maka kami berharap Kabupaten Asahan dapat meraih penghargaan Swasti Saba Padapa, "ujar Jhon Hardi menambahkan. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel