Pemkab Bersama Kemenag Lingga Gelar Rapat Persiapan Idul Adha 1440 H dan Penyambutan Haji - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Bersama Kemenag Lingga Gelar Rapat Persiapan Idul Adha 1440 H dan Penyambutan Haji



LINGGA, Infokepri.com  - Pemkab Lingga bersama Kementerian Agama dan BAZNAS, MUI dan OPD terkait menggelar rapat koordinasi membahas persiapan Idul Adha 1440 H. Selain itu dalam rapat itu juga dibahas persiapan penyambutan kepulangan Jamaah Haji asal Kabupaten Lingga.

Dalam rapat tersebut disepakati pelaksanaan pawai takbir akan menggunakan kendaraan roda dua, roda tiga dan roda empat.
Sedangkan petugas sholat Idul Adha 1440 H, bertindak sebagai Khatib : H.M.Nasir, S.Ag,MH; Imam : Ust.Sulaiman Al Hafiz; Bilal : Ust.Muryono,S.Pd.I.

Kepala Kemenag Lingga meminta agar pelaksanaan pawai takbir bisa berlangsung khidmat.
"Syiar pawai takbir ini harus syahdu. Harus kita nikmati kemeriahan ini dengan sukacita,"kata H.M.Nasir, S.Ag, MH,Senin(5/8/2019).

Ketua MUI mengajak masyarakat Lingga untuk sama-sama melaksanakan syiar 1 (satu) tahun dua kali ini di lapangan.
"Mari kita kembali mengajak jamaah masjid dan surau yang terdekat untuk bersama-sama sholat Ied di lapangan. Memang di dalam agama sangat dianjurkan pelaksanaan di lapangan,"jelas Badiul Hasani.

Hal senada disampaikan oleh Asisten Setda Lingga, Siswandi yang menghimbau agar masyarakat disekitar mau bergabung sholat Ied di lapangan agar kelihatan ramai dan semarak.

Terkait penyambutan Jamaah Haji asal Lingga akan disambut langsung di Asrama Haji Batam, ba'da Ashar, pada 18 Agustus 2019.
"Jamaah akan dipulangkan ke Lingga pada 19 Agustus 2019 melalui Pelabuhan Sungai Tenam -Jagoh - Daik,"kata Kabag Kesra Setda Lingga.

"Untuk jamaah asal Kecamatan Lingga, Lingga Utara turun di Sungai Tenam. Sedangkan jamaah asal Singkep, Singkep Pesisir dan Singkep Selatan akan turun di Pelabuhan Jagoh,"terang Jaya Atmajaria.

Ia menegaskan kembali agar panitia daerah untuk melakukan koordinasi secara intensif. 

"Kita atur barang bawaan jamaah jangan sampai ada yang tercecer. Kita mesti cermat dalam memgatur lalu lintas barang jamaah,"tutupnya

(kepri.kemenag.go.id/Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel