Dihadiri Plt Bupati Asahan, Polres Asahan Musnahkan 2,3 Kg Sabu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dihadiri Plt Bupati Asahan, Polres Asahan Musnahkan 2,3 Kg Sabu




ASAHAN, Infokepri.com -  Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc menghadiri pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dari pengungkapan 146 kasus dan 183 tersangka dengan berat sabu 2,3 kg yang digelar Polres Asahan dengan cara direbus di dalam air mendidih di Halaman Mapolres Asahan, Rabu (30/7/2019).

Pemusnahan narkotika jenis sabu langsung dipimpin Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu, juga dihadiri oleh Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Kajari Kisaran Rahmad Purwanto, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Asahan dan stakeholder dalam memberantas peredaran narkotika di Kabupaten Asahan .

"Kami akan terus memburu dan mengejar para pengedar narkotika sehingga Kabupaten Asahan dapat terbebas dari pengaruh narkotika seperti, sabu, ganja, pil ekstasi,  kami juga tidak segan - segan dalam melakukan tindakan tegas dengan tembak ditempat jika masih bermain di bumi Rambate Rata Raya ini, " katanya dengan nada tegas.

Ia juga menyebutkan, kendala penanganan peredaran narkoba dikarenakan banyaknya jalur tikus yang susah dijangkau oleh personil Polres Asahan.

"Tim kami kesulitan dalam memberantas peredaran narkotika karena keterbatasan tranportasi laut dalam menjangkau jalur tikus yang digunakan pintu masuknya narkoba di Kabupaten Asahan, "ujar AKBP Faisal Florentinus Napitupulu menambahkan.

Sementara itu, Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc mengapresiasi Polres Asahan dibawah kepemimpinan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu dalam pengungkapan peredaran sabu dengan skala besar di Kabupaten Asahan.

"Pemkab Asahan siap mendukung Polres Asahan dalam membasmi peredaran sabu. Untuk itu, saya yakin peredaran sabu di Kabupaten Asahan dapat diberantas oleh Polres Asahan, karena narkoba musuh kita bersama, "ungkapnya.

Pada pemusnahan barang bukti sabu juga dihadiri tim Laboratorium Forensik (Labfor) cabang Medan yang dipimpin Kompol Hendri Ginting. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel