Tim BPBD Asahan Memberikan Bantuan dan Membantu Memperbaiki Rumah Warga Korban Angin Puting Beliung - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tim BPBD Asahan Memberikan Bantuan dan Membantu Memperbaiki Rumah Warga Korban Angin Puting Beliung


ASAHAN, Infokepri.com – Warga Desa Suka Makmur kecamatan Pulau Bandring, Asahan mulai memperbaiki rumahnya yang diterjang angin puting beliung pada Jumat (14/6/2019) lalu.

Warga dibantu Tim BPBD kabupaten Asahan bersama perangkat Kecamatan Pulau Bandring dan Pemdes beserta Babinsa Suka Makmur mengevakuasi dan membersihkan pohon yang tumbang menimpa bangunan milik warga.

Kadis Kominfo Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar dalam rilisnya yang disampaikan kepada sejumlah awak media, Sabtu (15/6/2019) mengatakan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Asahan telah menyerahkan bantuan logistik kepada korban.

 

Ia menceritakan bahwa awalnya hujan gerimis dan tiba-tiba saja datang angin puting beliung menerjang belasan rumah warga yang tersebar di lima dusun di Desa Makmur, kecamatan Pulau Bandring.

“Angin puting beliung itu terjadi selama 1 jam namun tidak menelan korban jiwa tetapi kerugian material diperkirakan sekitar Rp 106 juta,-,” katanya

Rahmad menyebutkan terjangan angin puting beliung itu mengakibatkan sebelas rumah warga rusak dengan kategori, tiga unit rumah  rusak ringan dan delapan unit rumah rusak berat, satu buah kandang ternak ayam warga, kandang ternak bebek, kolam ikan warga dan 36 tanaman keras tumbang.

Angin puting beliung itu juga menyebabkan aliran listrik PLN terputus di 4 titik lokasi dan kondisi di lokasi tersebut saat ini sudah aman terkendali dan warga yang terdampak masih dapat bermukim ditempat tinggalnya.
 
 (Gus)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel