Pj Sekdako Tebingtinggi Menghadiri Rencana Kerjasama Pengembangan Smart City - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pj Sekdako Tebingtinggi Menghadiri Rencana Kerjasama Pengembangan Smart City


TEBING TINGGI, Infokepri.com  - Walikota Tebingtinggi diwakili Pj Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi H. Marapusuk Siregar menghadiri acara pemaparan Rencana Kerjasama Pengembangan Smart City yang akan diterapkan di Kota TebingTinggi dengan mengundang narasumber Andi Fusri dari PT. STAR ( Sumber Data Infrastruktur) Jakarta, yang dilaksanakan di Balai Kota Tebingtinggi, Kamis (20/6/2019).

Dalam sambutanya  Pj Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi H. Marapusuk Siregar menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tebingtinggi harus bisa beradaftasi dengan perkembangan teknologi sekarang ini, masyarakat membutuhkan suatu wadah yang bisa mempermudah mendapatkan informasi, pelayanan maupun yang mendukung pertumbuhan dunia usaha ataupun bisnis. Smartcity adalah merupakan salahsatu yang bisa mengakomodir hal-hal tersebut.
 
Sementara itu Kadis Kominfo Kota Tebingtinggi Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih atas ketertarikan dari PT. STAR berinvestasi di Kota Tebingtinggi, dan hal inilah memang yang dibutuhkan kota ini yaitu peran semua pihak termasuk swasta didalam membangun kota menuju kota yang cerdas atau Smartcity.

Ia berharap semua stakeholder termasuk OPD yang ada bisa saling bersinergi, saling mendukung supaya hal tersebut bisa terwujud dan tercapai

Sedangkan Andi Fusri dalam pemaparannya menjelaskan bahwa suatu Smartcity itu setidaknya mencakup 6 hal yakni Smart Governance, Smart Living, Smart People, Smart Environment, Smart Economy, Smart Mobility.

Sebagai langkah awal menuju Kota Tebingtinggi menjadi Smartcity sudah dimulai oleh Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi dengan pembangunan infrastruktur jaringan Fiber Optic yang saat ini sudah menjangkau OPD sampai di komplek perkantoran BP7, dan nanti akan lebih diperluas lagi sampai semua wilayah kota Tebingtinggi tersambung dengan jaringan FO.
 
Konsep Smartcity ini kedepan diharapkan bisa menjadi motor penggerak didalam mendapatkan penambahan PAD Kota Tebingtinggi, dan kedepan akan dibentuk suatu BUMD yang menjadi pengelolanya.
 
(Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel