Kepala BP Batam Bersama Komunitas Blokchain Deklarasikan Batam Digital Economic Zone - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kepala BP Batam Bersama Komunitas Blokchain Deklarasikan Batam Digital Economic Zone


BATAM, Infokeprii.com - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama komunitas Blokchain mendeklarasi Batam Digital Economic Zone yang dilaksanakan di Gedung IT BP Batam, Batam Centre, Batam, Kamis (20/6/2019).

Dalam sambutannya Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady mengatakan apa yang dilakukan oleh Blockchain merupakan inovasi never close, zero waste, selalu menyesuaikan dengan peradaban, artinya dengan perusahan-perusahan yang ada, dengan masuknya blockhain ini suatu inovasi untuk lebih bertahan,

Bagi perusahan di luar/ investasi baru di Batam ini merupakan selling point, dimana Batam itu punya keunggulan yang komperatif, dari segi geografi, logistic, dan lainnya.

Seiiring dengan hal tersebut, kedepannya kita ciptakan pelabuhan bagus, dengan penurunan tarif, mempersingkat persyaratan dari sistemnya, dimulai dari manajemen seperti Singapura mengatur Batam.

“ Jadi mau mengelola, finance, logistic bisa dicari di Blockhain. Bagaimana membuat rantai sambung menyambung, itulah inti dari pertemuan tadi,” katanya.

Mewakili Komunitas Blockchain, Edi Prio Pambudi dalam sambutannya mengatakan Indonesia merupakan salah satu pengguna internet terbanyak di dunia dan akan terus bertambah setiap tahunnya. Batam keunggulannya ada data centre, serta berdekatan dengan berbagai negara.

Ia mengatakan bahwa Blogchain merupakan tempat penyimpanan data, suatu esensi dari sebuah kolaborasi, intergrasi, dari berbagai macam manfaat, jadi, mengumpulkan dan mendata, mentransaksikan, membangun smart kontrak. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel