Disnaker Asahan Berangkatkan 24 Orang Mengikuti Pelatihan Kompetensi Bording - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Disnaker Asahan Berangkatkan 24 Orang Mengikuti Pelatihan Kompetensi Bording


ASAHAN, Infokepri.com - Dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. Pemerintah Kabupaten Asahan (Pemkab Asahan) terus berupaya meningkatkan kwalitas kopetensi bagi putra/putri Asahan.

Untuk meningkatkan kwalitas kopetensi putra/putri Asahan tersebut, Pemkab Asahan melalui Dinas ketenagakerjaan (Disnaker) memberangkatkan kembali putra/putri Asahan untuk mengikuti pelatihan kompetensi bording yang dilaksanakan di Balai Besar Pusat Latihan Kerja (BBPLK) Kota Serang, Banten dan Medan.

"Ada 24 orang yang lulus seleksi yang kami lakukan untuk mengikuti pelatihan berbasis kompentensi  bording dan akan diberangkatkan pada hari ini, "kata Budi Anshari ketika ditemui Infokepri.com saat melepas peserta pelatihan kompetensi bording, Senin (17/6/2019).

Masih kata dia, dari 24 orang, 12 orang diantaranya akan diberangkatkan ke BBPLK Serang dengan 4 orang jurusan Las dan 8 orang jurusan teknik listrik.

Selanjutnya Budi Anshari mengatakan, 12 orang akan diberangkatkan juga ke BBPLK Medan dengan jurusan 2 orang tour leader, 5 barista, 5 orang teknik oles.

Ia juga menyampaikan, sebelumnya Pemkab Asahan melalui Disnaker juga telah memberangkatkan 12 orang untuk mengikuti pelatihan bording BBPLK Provinsi Jawa Barat.

"Pada tanggal 12 Juni lalu, kami juga telah memberangkatkan sebanyak 12 orang untuk mengikuti pelatihan ke BBPLK Kota Bandung yang diantaranya 10 orang jurusan Automotif dan 2 orang jurusan Manufaktur, "ujar Budi Anshari menambahkan. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel