Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumut Kunjungi Kabupaten Asahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumut Kunjungi Kabupaten Asahan


ASAHAN, Infokepri.com - Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin Vera Imam Budi Putera bersama rombongan melakukan kunjungan di Kabupaten Asahan dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak PKK serta Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (PTP2WMKSS).

Kedatangan  tim Supervisi Provinsi Sumut itu langsung disambut Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang didampingi Kadis PMD, OPD, para Camat dan Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Jumat (22/3/2019).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Nawal Lubis Edy Rahmayadi yang disampaikan oleh Vera Imam Budi Putera menyampaikan, bahwa Supervisi ini bertujuan untuk mengetahui berbagai kegiatan PKK kabupaten/kota dalam membina PKK kecamatan dan desa ataupun kelurahan dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Ia juga mengatakan dalam pembinaan gerakan PKK perlu diperhatikan, yaitu bidang kelembagaan, administrasi, penataan fisik, penyuluhan dan pelatihan serta bidang kemitraan.

"Diharapkan gerakan PKK semakin maju pesat dan berkwalitas, "kata Vera Imam Budi Putera menambahkan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan,  Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang menyampaikan, Pemkab Asahan telah banyak mendukung setiap pelaksanaan kegiatan PKK kabupaten hingga PKK kecamatan dan desa ataupun kelurahan.

"Pemkab Asahan telah banyak mendukung kegiatan PKK Kabupaten Asahan salah satunya penyelenggaraan IVA Test yang dimulai sejak tahun 2011yang bekerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) yang terus dilaksanakan hingga saat ini dalam sosialisasi dan pemeriksaan IVA Test di masyarakat, "ungkapnya.

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK Kabupaten Asahan juga menyampaikan Ekspos tentang kesiapan PKK Kabupaten Asahan dalam mengikuti berbagai lomba. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel