Peringati HPN, Kapolres Asahan Ajak Wartawan dan Masyarakat Tolak Hoax Menjelang Pemilu 2019 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Peringati HPN, Kapolres Asahan Ajak Wartawan dan Masyarakat Tolak Hoax Menjelang Pemilu 2019


ASAHAN, Infokepri.com -
Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 diperingati puluhan wartawan Asahan dengan mengikuti lomba menulis berita yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Asahan di STMIK Royal Kisaran Jalan Imam Bonjol, Selasa (19/2/2019).

Kegiatan itu dihadiri Kapolres Asahan, AKBP Faisal Florentinus Napitupulu dan bertindak sebagai narasumber didampingi oleh Ketua PWI Asahan, Indra Sikombang, Kepala Dinas Infokom Asahan,  Rahmat Hidayat Siregar dan Ketua Yayasan STMIK Royal Kisaran, Anda Putra Lubis bersama Ketua STMIK Royal Kisaran, Saleh Malawat.
Sebagai nara sumber Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu dalam paparannya mengajak seluruh masyarakat Asahan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mensukseskan Pilpres dan Pileg 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 secara serentak diseluruh Indonesia.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga situasi kantibmas, sehingga kabupaten Asahan tetap kondusif, "ajaknya.

Selanjutnya, ia juga berharap masing – masing pendukung salah satu paslon presiden dan wakil presiden agar tetap menahan diri untuk tidak saling menghujat ataupun menebarkan berita Hoax dan ujaran kebencian yang menimbulkan pertikaian.

Ia juga menyebutkan, untuk menangkal berita HOAX dan ujaran kebencian di media sosial yang menggunakan akun palsu. Polres Asahan bersama tim Cyber Trun Polda Sumut akan melakukan patroli dunia maya.

Masih kata mantan Kapolres Nias Selatan itu, menjaga kedamaian dan ketentram Kabupaten Asahan merupakan tugas bersama.

"Pertikaian karena berbeda pilihan merupakan sumber kehancuran yang merugikan diri sendiri ataupun orang banyak, karena berbeda pilihan merupakan hal yang biasa dalam demokrasi, "katanya.

Lebih lanjut Kapolres Asahan mengatakan sebanyak 530 personil Polres Asahan akan diterjunkan dalam pengamanan saat berlangsungnya pemungutan suara di setiap TPS.

"Saat ini Polres Asahan akan menerjunkan 530 personil yang dibagi disetiap TPS dan kemungkinan personil yang ada saat ini akan dibantu PAM kiriman dari Polda Sumut, "sebut AKBP Faisal Florentinus Napitupulu menambahkan.

Dikatakannya, dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di masyarakat, Polres Asahan telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial sebagai wadah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Asahan dalam menjaga kedamain Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan juga mengaharapkan dukungan seluruh wartawan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Asahan melalui penyajian berita yang akuntabel.

"Media sangat dibutuhkan dalam meningkatkan keamaanan Kabupaten Asahan. Untuk itu, saya berharap rekan - rakan jurnalis dapat memberikan berita yang sesuai fakta dan berimbang, "ungkapnya.

Sementara itu ketua PWI Asahan Indra Sikumbang mengatakan, pelaksanaan lomba menulis berita pada peringatan Hari Pers Nasional ini merupakan wadah untuk mempertajam dan mengasah kembali tulisan setiap wartawan.

"Saya juga berharap seluruh wartawan di Kabupaten Asahan, khususnya yang mengikuti lomba ini agar selalu menjaga marwah dan martabat wartawan, "ucapnya.

Pada moment itu juga, PWI Asahan bersama Perguruan STMIK Royal Kisaran melaksanakan penandatanganan Mou dalam meningkatkan program pendidikan di Kabupaten Asahan. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel