Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Kunjungi Pengrajin Batok Kelapa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Kunjungi Pengrajin Batok Kelapa


ASAHAN, Infokepri.com
- Dalam rangka meningkatkan kearifan lokal dalam bentuk kerajinan tangan. Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang mengunjungi pengerajin tempurung kelapa yang terletak di desa Tinggi Raja, Senin (18/2/2019).

Tempurung kelapa atau yang biasa disebut batok kelapa ini hasil karya dari tangan Khairul warga Dusun V, desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja bisa menghasilkan berbagai jenis bentuk kerajinan tangan seperti, lampu hias dan replika sepeda motor Vespa yang mempunyai nilai jual di pasaran.

Ide Khairul menciptakan jenis kerajinan tangan yang bernilai tinggi dimulai dari himpitan ekonomi keluarga.

Dalam kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang didampingi Kadis Koperasi dan Perdagangan beserta Camat Tinggi Raja mengatakan sangat mengagumi kerajinan tangan yang terbuat dari bahan batok kelapa yang dikerjakan oleh warga Tinggi Raja itu.

"Kelak hasil kerajinan dari batok kelapa ini akan kami jadikan sebuah cendera mata kepada tamu yang berkunjung di Kabupaten Asahan, sehingga dapat dipromosikan di khalayak ramai diluar daerah Asahan, "katanya.

Ia juga berharap nantinya jenis kerajinan batok kelapa ini dapat ditingkatkan lagi sehingga dapat dipasarkan melalui media sosial.

"Saya berharap nantinya camat Tinggi Raja dapat memberikan fasilitas dalam mendukung kegiatan kerajinan batok kelapa, "tegas Winda.

"Pemkab Asahan mempunyai keinginan agar nantinya kerajinan batok kelapa ini dapat bertahan dan menuju kesuksesan, sehingga desa Tinggi Raja menjadi desa inovasi kerajinan kayu, "ungkapnya.

Sementara itu Khairul pengerajin kayu asal desa Tinggi Raja itu mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan.

"Bantuan Pemkab Asahan sangat saya butuhkan untuk mengembangkan kerajinan batok kelapa yang lebih berkualitas, "katanya. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel